BEDAH RUMAH WARGA PEKON MATARAM PEMBINAAN APARATUR PEKON DARI KECAMATAN OMAH TAWON MATARAM PENYEMPROTAN DISINFEKTAN RUMAH IBADAH SCREENING RAPID ANTIGEN WAKIL BUPATI PRINGSEWU BERIKAN DUKUNGAN PADA OTM PEMBAGIAN BLT DD TAHAP 1 VAKSIN COVID DOSIS 1 DI PEKON KEJARI BERIKAN PENDAMPINGAN HUKUM

Artikel

WAKIL BUPATI BERIKAN DUKUNGAN PADA KELOMPOK TANI OMAH TAWON MATARAM

29 September 2021 12:05:29  Admin Pekon Mataram  54 Kali Dibaca  Berita Desa

Mataram - Rabu, 29 September 2021

Pemkab Pringsewu berikan dukungan penuh pada Kelompok Tani Omah Tawon Mataram yang berdiri sejak 2020 dan berikan No Registrasi artinya OTM sudah terdaftar. Kegiatan kunjungan farm lebah milik OTM meliputi pemberian sertifikat no register dari dinas pertanian yang diberikan langsung oleh Kepala Dinas pertanian Pringsewu Ibu Siti Litawati. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Bapak Camat Drs. Joko Hermanto, DPRD wilayah dapil 2 Anton Subagiyo, Dinas Koperindag, Lurah pekon mataram Bapak Rahmat Riyadi didampingi oleh bhanbinkhamtibmas Andriansyah juga Wakil bupati pringsewu Dr. Fauzi, S.E., M.Kom., Akt yang berikan dukungan dan saran.

Selain mencicipi madu Tawon Klanceng / trigona beliau juga mencicipi Nira asli dari pohon kelapa yang terletak di atas farm lebah OTM, Wabup Fauzi juga mengatakan bahwa "... lebah merupakan indikasi bahwa lingkungan kita masih bagus, segar dan alami, karena pada dasarnya lebah tidak mau menempati lingkugan yang sudah tercemar. Saya berharap ini terus di pertanahankan"

Kegiatan di lanjutkan dengan panen madu serta penanaman pohon dumbea yang berasal dari india sebagai salah satu sumber makanan untuk para lebah pekerja,ini mempermudah lebah pekerja untuk menjangkau sumber makanan. 

 

Red: Avin Ainun Biru Anim

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Statistik Penduduk

Sinergi Program

DESA BERJAYA SMARTVILLAGE MATARAM

Aparatur Pekon

Back Next

Info Media Sosial

Komentar Terbaru

Wilayah Pekon

Lokasi Kantor Pekon


Kantor Desa
Alamat : Jl Raya Mataram Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung
Pekon : MATARAM
Kecamatan : Gading Rejo
Kabupaten : Pringsewu
Kodepos : 35372
Telepon : 085279904337
Email : pekonmataram563@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:61
    Kemarin:110
    Total Pengunjung:10.697
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.23.219.12
    Browser:Tidak ditemukan