BEDAH RUMAH WARGA PEKON MATARAM PEMBINAAN APARATUR PEKON DARI KECAMATAN OMAH TAWON MATARAM PENYEMPROTAN DISINFEKTAN RUMAH IBADAH SCREENING RAPID ANTIGEN WAKIL BUPATI PRINGSEWU BERIKAN DUKUNGAN PADA OTM PEMBAGIAN BLT DD TAHAP 1 VAKSIN COVID DOSIS 1 DI PEKON KEJARI BERIKAN PENDAMPINGAN HUKUM

Artikel

PELAKSANAAN VAKSIN COVID DOSIS 1 DI PEKON MATARAM

13 Oktober 2021 09:31:13  Admin Pekon Mataram  27 Kali Dibaca  Berita Desa

Mataram - Selasa, 12 Oktober 2021

Pelaksanaan vaksin covid dosis 1 yang bertepat di pekon mataram dusun pujosari, lebih dari 1000 peserta vaksin telah melaksanakan vaksin dosis 1 Astra Zeneca  jarak dosis 1 ke dosis 2 sampai 3 bulan. Anggota DPRD kab. pringsewu Bapak Anton Subagiyo, S.H yang bekerja sama dengan Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.IK. Di bantuh oleh aparatur pekon mataram, babinsa dan babinkhamtibmas telah selesai di laksanakan.

Dalam membentuk herd imunity (ketika sebagian besar populasi kebal terhadap penyakit menular tertentu sehingga memberikan perlindungan tidak langsung atau kekebalan kelompok bagi mereka yang tidak kebal terhadap penyakit menular tersebut) maka dibutuhkan 70 - 90 % untuk mencapai kekebalan suatu kelompok.

Yang perlu di perhatikan adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi, sama halnya dengan imunisasi yang di laksanakan pada balita Itu adalah reaksi normal yang dirasakan anak-anak setelah imunisasi seperti rewel, menangis, gelisah, hingga badan yang panas. Sama halnya dengan vaksin Covid-19. Efek samping seperti lengan pegal, meriang, mual, dan sebagainya sangat wajar dialami setelah menerima vaksin. Ini pertanda bahwa vaksin sedang bekerja dan tubuh kita sedang membangun antibodi untuk melawan virus yang mungkin akan menginfeksi di masa depan. Efek samping biasanya berlangsung selama beberapa hari saja dan akan hilang dengan sendirinya. Namun efek samping bertahun-tahun setelah nya kita akan terhindar dari penyakit-penyakit berkat imunisasi.

red: avin ainun biru anim

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Statistik Penduduk

Sinergi Program

DESA BERJAYA SMARTVILLAGE MATARAM

Aparatur Pekon

Back Next

Info Media Sosial

Komentar Terbaru

Wilayah Pekon

Lokasi Kantor Pekon


Kantor Desa
Alamat : Jl Raya Mataram Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung
Pekon : MATARAM
Kecamatan : Gading Rejo
Kabupaten : Pringsewu
Kodepos : 35372
Telepon : 085279904337
Email : pekonmataram563@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:22
    Kemarin:110
    Total Pengunjung:10.658
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:52.23.219.12
    Browser:Tidak ditemukan